Visi dan Misi

 VISI, MISI DAN TUJUAN
 PROGRAM STUDI D3 AKUNTANSI – FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
 UNIVERSITAS MERCU BUANA

 

 Visi Program Studi

Unggul dan Terkemuka menghasilkan tenaga ahli madya Akuntansi Keuangan, Audit, dan Perpajakan untuk memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global.

 

 

 Misi Program Studi

Melaksanakan Proses Belajar Mengajar yang memadukan teori dan aplikasi di bidang Akuntansi Keuangan, Audit, dan Perpajakan yang memenuhi standar kualitas kerja.

1)  Menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta melakukan pengkajian, pelatihan dan kerjasama sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi

2)   Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak secara berkelanjutan melalui program magang untuk meningkatkan kualitas lulusan sebagai respon atas perubahan arus dan daya saing global.

3)   Pengembangan karakter mahasiswa berjiwa kewirausahaan dan beretika untuk memberikan kontribusi positip terhadap peningkatan kualitas hidup.

 

  Tujuan Program Studi

Untuk mencapai misi tersebut, kami mengembangkan tujuan program studi sebagai berikut :

1)   Kualitas proses belajar mengajar yang menghasilkan lulusan dengan penguasaan di bidang akuntansi keuangan, audit, perpajakan  sesuai standar kualitas kerja.

2)   Peningkatan kualitas dan pengembangan dosen melalui studi lanjut, pelatihan, dan mengikuti seminar-seminar.

3)   Meningkatkan jumlah dan kualitas kerjasama dengan berbagai pihak yang berkelanjutan untuk merespon perubahan arus dan daya saing global.

4)   Meningkatkan jumlah dan kualitas dosen dalam penelitian dan pengabdian masyarakat.

5)   Meningkatkan jumlah dan kualitas karya dosen yang di publikasikan di tingkat nasional dan internasional.

6)   Meningkatkan kualitas kompetensi lulusan yang memiliki jiwa kewirausahaan dan etika profesional untuk peningkatan kualitas hidup.

7) Menyelenggarakan kegiatan ko-kurikuler dan ekstra–kurikuler yang diorientasikan kepada pembinaan sikap mental, jati diri, iman dan taqwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *